Keren, THP Kenjeran Memiliki Wajah Baru

oleh -614 views

POSMEDIA.ID, Surabaya – Pembenahan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, gencar dilakukan. Pengembangan ini, masih tetap mempertahankan bangunan cagar budaya, seperti ‘benteng pendem’.

Tampak perwajahan THP Kenjeran sedang ada renovasi bangunan. Perbaikan besar-besaran memang sedang dilakukan di sana. Mulai dari pos penjagaan, pintu masuk, loket karcis hingga penambahan dan penataan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

Iman Krestian Maharhandono, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya menuturkan penataan lokasi berdagang yang masih semrawut dan mengganggu pandangan ke arah laut. “Kita hanya perlu skema dalam menata bangunan dan menambahkan bangunan agar nampak cantik nan indah,” katanya, Rabu, (16/6), kepada pojoksuramadu.com.

Ia menambahkan tempat wisata ini termasuk Ikon Surabaya. “Saya usahakan menjadi tempat wisata modern yang bernuansa dan mencoba mengaplikasikan konsep seperti pantai Miami karena Surabaya Kota besar,” ujarnya.

“Banyak yang dibongkar beberapa bangunan existing. Pemkot Surabaya sudah banyak membenahi wisata pantai ini. Insyaallah proyek ini bakal selesai tepat waktu,” sanggup Teguh, Kontraktor Pelaksana yang selama ini menjadi Rekanan Pemkot Surabaya. (HS)